Merawat blog
@ Zen · Jumat, 11 September 2020 · 1 menit membaca · Diupdate pada Jumat, 11 September 2020

Daftar isi

Berapa usia blogmu?

Blog tak lagi hanya sebagai tempat menampung tulisan, berkeluh kesah, menceritakan segala macam kegelisahan di sepanjang hari, namun, blog juga bisa menjadi wadah bisnis yang menggiurkan dengan berbagai bentuk penawaran; content placement, job review, nanem backlink, dan berbagai tawaran menarik lainnya.

Namun, itu semua nggak datang dengan seketika. Semuanya harus melalui proses. Dan langkah merawat blog yang baik adalah senantiasa mengupdate blognya dengan berbagai pengetahuan yang diperlukan oleh orang banyak. Semakin kita meresapi setiap kata yang kita tuliskan, akan semakin banyak hati yang tersentuh dengan tulisan yang kita tuliskan itu.

Tentu itu semua nggak mudah. Perlu yang namanya kedisiplinan. Kalau aku, mencoba untuk mengupdate blogku ini dengan tema harian:

SeninPsikologi
SelasaLinux
RabuDunia frontend
KamisReview buku
JumatTahfidz
SabtuLiterasi

Tentu, tabel seperti di atas nggak secara tiba-tiba aku dapat ide untuk membuatnya. Melainkan, idenya kudapat dari Mbak Ani Berta saat menjelaskan tentang pentingnya content plan untuk sebuah blog. Maka, aku pun memilih bentuk jadwal harian seperti jadwal sekolah untuk mengisi blogku.

Atribusi

https://unsplash.com/photos/s9CC2SKySJM?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Tulisan lainnya

Link Medsos